Pages

Friday, 11 December 2009

PageRank, Prita dan Sekitar Kita

Beberapa hari belakangan saya sering bertanya kepada diri sendiri. PageRank berapa saya kini? Yang saya maksud adalah PageRank yang berhubungan dengan backlink tetangga, sahabat dan keluarga saya di dunia nyata. Bukan di dunia blogging. Agak ngeri juga membayangkan jika suatu saat tiba-tiba saya menemukan diri sendiri yang ternyata lebih banyak menghabiskan waktu lebih sering di depan komputer dibanding blogging di dunia nyata. Lagian, jujur selama ini saya tidak memburu PageRank tinggi di dunia blogging. Akibatnya saya belum pernah menge-check sendiri PageRank rumah saya misalnya.

Terkait PageRank, sekarang Ibu Prita yang paling terbanyak disearch-engine oleh simpati dan empati masyarakat Indonesia. Backlinknya sungguh banyak. Pasti ibu Prita yang tertinggi page ranknya. Tuduhan pencemaran nama baik yang dialamatkan kepadanya menuai solidaritas yang begitu luas. Tentu PageRank tertinggi ala Ibu Prita sangat langka. Tidak menutup kemungkinan siapapun dapat meraih PageRank semacam itu tapi dalam bentuk yang lain.

Sekarang waktu di depan komputer saya kurangi. Jika dulunya 5 jam atau lebih dalam sehari, sekarang paling lama 3 jam saja dalam sehari. Selebihnya dibagi dengan kerjaan, keluarga, sahabat dan lain-lainnya. Saya tidak ingin kehilangan backlink yang nyata dari mereka. Silaturahmi dan persaudaraan dengan orang-orang sekitar kita harus tetap terjalin kuat. Toh, aktivitas di dunia blogging tak akan terpengaruh dengan waktu internetan yang dikurangi. Malah menurut saya, justru dunia nyata lebih banyak menyumbangkan ide-ide baru untuk diposting di blog.

Saya sendiri heran, durasi internetan berkurang tapi malah berbuah berkah dengan mendirikan lagi kedai kopi. Silahkan diseruput lagi kopinya.

(^_*) keterangan: semua kata yang berhuruf miring tidak dianjurkan oleh Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

16 orang ngopi:

ninneta said...

aku juga dah mulai nyandu blogging nih... baru beberapa bulan pengennya ngeblog terus... hehehehe

perdana nih kesini...

salam kenal ya....

Ivan Kavalera said...

Salam kenal balik. Terimakasih ya. Jangan pernah bosan main ke sini, sobat.

rony danuarta said...

kunjungan perdana....

jadi pengen kommentar...

apa yach...?

RanggaGoBloG said...

hwehehehehe... pinterjuga yah tembak tembakannya.... hihihihi.... semoga sukses mas... didunia manapun kita berada...

Zahra Lathifa said...

setuju mas...backlink nyata dari orang2 disekitar kita sangatlah berarti..:) jangan sampai kita terlena dan melupakan cinta2 yang ada disekitar kita..
salam buat ibu prita, the world's on your side :)

Rizky2009 said...

kalau aq sebenarnya mah g mikirin dapat PR tujuan utama q ngeblog aqdalah berbagi, pas bulan ok tpber kemaren iseng2 ngecek PR seneng lagsung d kasih PR 2 u/ blogger kemaren sore macem aq

d tunggu coment dan folow baliknya kalau sempat

indahnya berbagi said...

setuju, jgn sampai kesibukn didunia maya mngurangi waktu kita mnjalin prshbtn& silaturahim di dunia nyata

Reni said...

Ini kedatangan perdananku disini.. Ternyata Kedai Kopinya asyik juga..

Aku sendiri juga tak punya banyak waktu utk BW dan blogging... tapi dinikmati sajalah.. daripada malah jadi beban.. hehehe

gaelby salahuddin said...

Numpang ngopi di kedainya bro...
Salam peace n good luck !

Munir Ardi said...

candu blogging bener tuh saya sekarang udah lupa hobby saya yang lain tennis dan mancing akibatnya badan melar persis shaq oneal

Ateh75 said...

Segala sesuatu ada masanya, dan bila sedang kasmaran seperti halnya pada blogging ,membuat kita lupa akan hoby lama kita.Tapi setelah rasa kasmaran hilang ,waktu akan mulai membawa kita kembali normal ...

Mampir sambil ngopi di kedainya mas ivan ,sssttt..tapi ngebon ya he he...

ivan kavalera said...

@ rony danuarta < Diminum dulu, mas.
@ RanggaGoBloG < Diseduh, bukan ditembak hehehe..
@ Zahra Lathifa < Mbak Zahra mau minum apa nih?
@ Rizky2009 < Sama dong prinsip kita berdua bro.
@ indahnya berbagi < Terimakasih, ustad.
@ Reni < eeh, ada mbak Reni. Kok Sasha gak diajak?
@ gaelby salahuddin < Kopi hitam, kan mas? Hehhe, makasih ya.
@ Munir Ardi < Kopi bisa menurunkan bobot badan, bang.
@ Ateh75 < hehehe mbak tahu aja kalo di kedai kopi boleh kasbon. Oh ya, kok blog Cinta Hakiki belum bisa diakses? Aku kangen baca postingannya.

Sang Cerpenis bercerita said...

lama2 ketularan aku lho,Van. jadi ternak blog deh. hehehe

ivan kavalera said...

hihihihi, tapi ketularan yg bagus kan?

-Gek- said...

Benar Mas.. saya ga ngerti tentang PR, SEO, apalah itu namanya.. tapi sekarang blog saya sudah ramai pembaca.. saya bersyukur sekali!

Daripada dulu.. nulis-nulis, ga ada yg baca... hehehe...

Kopi hitam satu Mas, tanpa gula ya!
;)

ivan kavalera said...

Maaf Gek, aku agak telat nih nyiapin kopinya hehehe

pelanggan setia